Masjid Kampus UGM


Masjid kampus UGM merupakan pusat kegiatan islami di Universitas Gadjah Mada yang terletak di jalan Tevesia no.1 Bulaksumur, Yogyakarta. Masjid kampus UGM berada disebelah selatan kampus Fakultas Psikologi atau di utara kampus D3 Ekonomi UGM. Masjid kampus ini juga dikenal menjadi salah satu tujuan alternatif wisata religi di Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini tersedia peta menuju masjid kampus UGM :


Masjid kampus UGM berdiri indah sebagai masjid terbesar dan termegah yang dibangun dan dimiliki oleh sebuah kampus di Asia Tenggara. Pembangunan masjid ini dikerjakan seluruhnya oleh mahasiswa Teknik Arsitektur UGM dan untuk menyelesaikan pembangunannya menghabiskan dana sebesar 9,5 miliar. Dibangun tahun 1998, masjid ini bernama resmi Masjid Kampus UGM. Masjid ini pertama kali digunakan pada 4 Desember 1999 atau 5 hari menjelang 1 Ramadhan 1420 Hijriyah.

Masjid kampus UGM memiliki nilai penting bagi umat muslim yang berada dilingkup UGM maupun masyarakat umum yaitu sebagai tempat ibadah dan juga dapat digunakan sebagai destinasi wisata religi. Catatan kritis bagi masjid kampus ini adalah lebih ditingkatkan lagi keamanan bagi pengunjung dengan menambah pengamanan seperti satpam, karena belum lama ini terdengar kabar ada yang kehilangan barang bawaannya saat beribadah di masjid kampus ini, yang kedua yaitu mempercepat perbaikan tempat parkir masjid dan jalan didepan masjid yang sedang diperbaiki.

Sumber data :



Komentar

  1. Bolavita Merupakan Agen Bola Terbesar Di indonesia !! - Ayo Daftar Akun Bola Anda Dan Pasang Taruhan mu Serta Menang Bersama BOLAVITA

    Dapatkan Promo Bonus 10% NEW MEMBER / Cashback Hingga 10%

    Bolavita Menyediakan Promo Bonus New Member & Bonus Setiap Minggu'a.. Bahkan Bolavita Membuat Event Lucky Draw Setiap Bulan'a Teman-teman.. Info

    Hubungi Kontak CS BOLAVITA Di Sini (24 jam Online):

    • BBM: BOLAVITA
    • WeChat: BOLAVITA
    • WA: +6281377055002
    • Line : cs_bolavita

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Museum Wayang dan Artefak Purbalingga

TOKOH WAYANG NAKULA DAN KEMIRIPANNYA DENGAN SAYA

Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman Purbalingga