Goa Lawa Purbalingga


Obyek Wisata di Purbalingga ini terletak sekitar 27 kilometer di sebelah utara kota Purbalingga, di sebelah timur Gunung Slamet, tepatnya di desa Siwarak kecamatan Karangreja. Untuk menuju gua lawa sangat mudah, dari arah Pemalang atau Tegal tinggal ikuti saja jalan menuju purbalingga sampai kecamatan karangreja yang lokasinya tidak jauh dari perbatasan Pemalang, dan tidak jauh dari situ ada pertigaan dengan patung kelelawar yang besar dan ambil kanan tidak jauh dari situ, dan sebaliknya kalau kamu datang dari arah Purbalingga atau Purwokerto tinggal mengikuti saja jalur menuju Pemalang.
Tiket masuk ke Goa lawa :
Hari Biasa : Rp 6.000,-
Hari Libur : Rp 7.500,-
Parkir Biasa : Rp 1.000,-
Parkir Libur : Rp 1.500

Gowa Lawa ini juga salah satu aset yang di miliki oleh Kabupaten Purbalingga yang banyak di kunjungi selain Owabong. Terutama pada saat liburan sekolah dan liburan lebaran. Sebagai tempat rekreasi Goa Lawa ini sangat cocok untuk tempat refressing karena udaranya sejuk dan bersih dengan panorama yang sangat indah, karena terletak dilereng Gunung Slamet dengan ketinggian ± 900 m permukaan air laut.

Pada Obyek Wisata Goa Lawa ini dilengkapi pula dengan beberapa sarana : Taman Lokarta, Taman Kenanga, Panggung Gembira dan Musholla, dan area parkir yang luas.

Tidak seperti goa yang biasanya ada di Indonesia yang biasanya berada di lereng bukit dan batuan kapur sehingga akan timbul stalagtit dan stalagmit, Goa lawa ini memiliki keistimewaan karena dibentuk dari proses pendinginan lava, sehingga batuannya keras dan kuat tanpa menimbulkan stalagtit dan stalagmit. Untuk bisa melihat dari dekat keindahan Goa Lawa ini, kita harus menuruni lubang tanah dan menelusuri lorong-lorongnya.


Sumber :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Museum Wayang dan Artefak Purbalingga

TOKOH WAYANG NAKULA DAN KEMIRIPANNYA DENGAN SAYA

Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman Purbalingga